Jumat, 26 April 2013

KATA PENGANTAR



KATA PENGANTAR


Alhamdulillah adalah kata yang paling tepat untuk mengungkapkan rasa syukur penulis kehadirat Allah SWT., Kekuatan yang patut di puji dan di puja. Salawat dan salam semoga terlimpah curah kepada Nabi Muhammad SAW. Berkat curahan rahmat dan kasih sayang Allah SWT jualah laporan akhir kegiatan On the Job Learning (OJL) pada Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah yang berjudul “Upaya Peningkatan Kompetensi dan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan di SMA Negeri Jatinangor ini dapat diselesaikan dengan baik.
Dalam proses penyusunan hingga penyelesaian laporan ini, merupakan suatu pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga bagi penulis. Diakui dan dirasakan sangat melelahkan, namun berkat bantuan, bimbingan, dan dorongan dari berbagai pihak, khususnya Bapak dan Ibu pendamping Diklat, Alhamdulillah akhirnya laporan kegiatan On the Job Learning ini selesai juga. Oleh karena itu, penulis  menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Bapak Djoko Wardojo, Bapak Joko Priadi, Bapak Yuda Damanik, Bapak Jhohanes Manggar, Bapak Tri Harsono, Ibu Yusniani, Ibu Medira, dan Bapak Setyo Hartanto atas bimbingan dan arahannya.
Demikian pula penulis ucapkan terima kasih yang tak terhingga  kepada Drs.H.Sanusi Mawi,M.Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang beserta staf jajarannya yang telah banyak membantu sejak awal seleksi sampai pelaksanaan diklat selesai.
Ucapan terima kasih penulis sampaikan khusus kepada Dra. Hj. Yati Sumaryati,M.MPd. sebagai Kepala SMA Negeri Jatinangor dan Dra. Hj. Riyah, M.Pd. sebagai Kepala SMA Negeri Cimanggung yang telah banyak membantu, memberikan masukan dan bimbingan selama pelaksanaan magang pada kegiatanOn the Job Learning.
Taklupa ucapan terima kasih penulis haturkan kepada bapak Surzan,S.Sos.,M.M. dan bapak Drs. Rahmat Sobarna sebagai guru junior SMA Negeri  Jatinangor yang bersedia diobservasi pada kegiatan supervisi akademik peserta diklat calon kepala sekolah.
Tak terlupakan ucapan terima kasih penulis sampaikan pula kepada guru-guru, staf, dan siswa baik SMA Negeri Jatinangor maupun SMA Negeri Cimanggung yang telah banyak membantu kegiatan OJL, memberikan data dan informasi kepada penulis dalam melakukan kajian-kajian dan pelaksanaan rencana tindak kepemimpinan calon kepala sekolah.
Terakhir, ucapan terima kasih yang tak terhingga penulis sampaikan kepada semua teman peserta diklat calon kepala sekolah kabupaten Sumedang tahun 2012 atas kerja sama yang terbangun selama ini mulai dari awal seleksi sampai kegiatan On the Job Learning berakhir.
Kiranya laporan kegiatan ini dapat bermanfaat, dan semoga segala bantuan, pengorbanan dan dorongan yang diberikan oleh berbagai pihak, mendapat limpahan rahmat dan pahala dari Allah SWT, Amin.

                                                                                             Penulis,


Tidak ada komentar :

Posting Komentar